Tuesday 10 June 2014

10 Manfaat Buah Apel

Apel ada bermacam-macam jenis, Apel  buah  dihasilkan di pohon  nama dan buahnya sama,buah apel, pohon apel, Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latina ialah Malus domestica demikian juga dengan Buah Apel juga  nama latin Malus domestica. Buah  satu ini juga  bermacam manfaat di bila kesehatan hingga kecantikan. Buah Apel  sejarah panjang sebelum sampai pada buah apel  kita kenal sekarang dan Sejarah Singkat Budidaya Apel yaitu kurang lebih sejak 300 SM apel sudah mulai ditanam, pada saat itu Apel ditemukan di wilayah Japan Tengah dengan buah  berbentuk kerdil. Kemudian dibawa ke Eropa bila diteliti dan dikembangkan hingga akhirnya dapat dibudidayakan dan dapat kita manfaatkannya sampai sekarang . Di wilayah Eropa apel hanya dipetik pada akhir musim gugur dan disimpan pada tempat  melebihi titik beku. Menurut catatan sejarah, apel  buah  pertama kali menjadi tanaman pertanian. Dan Apel dibawa masuk dan dibudidayakan di Amerika Utara bersama dengan datangnya kolonis pada abad ke-17.


Kita langsung saja ke tema artikel yaitu 10 Manfaat Buah Apel bila Kesehatan , dan sebenarnya  beragam lagi manfaat di Buah Apel ini.

1.Menetralisir Kadar Gula darah

Penyakit kelebihan kadar gula darah atau sering disebut Diabetic issues  momok  paling menakutkan pemakai, berbeda dengan 20 - 30 tahun lalu dimana penyakit degeneratif  sangat jarang dijumpai. Bahkan diabetes pemakai merupakan salah satu penyakit paling sering menyerang orang dengan perilaku belum sehat. Kabar baiknya ternyata apel meski  rasa  manis tapi dapat mengontrol kadar gula dalam darah secara efektif, walaupun diabetes  disebabkan karena faktor keturunan.

2. Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi Apel setiap hari secara teratur ternyata dapat menurunkan berat badan, karena Apel mengandung Serat pangan 2.4 g/100 g (3.5 oz) dan serat dapat melancarkan pencernaan.

3. Menyehatkan Payudara Wanita

Payudara atau Buah dada  body wanita  sering dari penyakit dan salah satunya  paling ditakuti  kanker payudara. Dan dengan mengkonsumsi apel secara teratur dipercaya dan disarankan oleh ahli kesehatan bila melindungi kanker Payudara sedini mungkin.

4. Menyehatkan Hati

Zat antioksidan alami  ada pada Buah Apel  manfaat bila melindungi hati di serangan kanker.

5. Mengobati dan Mencegah Anemia (kurang darah)

Anemia merupakan kondisi dimana saat darah kekurangan hemoglobin bila meningkatnya kembali dibutuhkan asupan zat besi  sangat kaya dan zat besi itu juga ada di dalam buah apel, zat Besi dalam buah apel  0.12 mg/100 g (1%).

6. Merawat Jantung

Jantung  sangat penting bagi manusia, jika jantung terganggu maka kehidupan seseorang  terganggu juga. Jika Anda belum ingin mengalami masalah pada kesehatan jantung sebaiknya mulai sekarang konsumsilah apel secara teratur setiap hari.

7. Menyehatkan Mata

Buah Apel dipercaya dapat menyehatkan mata kembali, jika Anda merasa sudah belum bisa fokus melihat saat senja hari (rabun senja) sebaiknya mulai sekarang konsumsilah secara rutin buah apel.

8. Mencerdaskan Otak

Apel  Kandungan zat Asetilkolin  mungkin dimanfaatkan bila meningkatkan kecerdasan otak, dan dapat melindungi timbulnya penyakit alzeimer . Dengan mengkonsumsi apel secara teratur daya ingat otak  semakin meningkat.

9. Mencegah Osteoporosis (Pengeroposan Tulang)

Tiap manusia pasti  mengalami masa tua jika pemakai  muda cantik dan tampan dan gagah suatu saat nanti pasti mengalami masa tua  keriput dan rapuh. Baru - baru ini penelitian mengindikasikan bila Manfaat Buah Apel dapat melindungi tulang di kerapuhan.

10. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian terluar di tubuh manusia   fungsi sebagai pelindung tubuh manusia dan juga sebagai body kecantikan. Dan Buah Apel  kandungan nutrisi  baik bagi kulit sehingga dengan mengkonsumsi apel setiap hari maka dapat menyehatkan kulit sehingga tetap cantik alami dan berseri. Tak hanya kulit tubuh, tapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat. Maka tak jarang beberapa orang memanfaatkan apel sebagai salah satu cara alami menghilangkan jerawat dan juga bisa dimanfaatkan bila menghilangkan luka bekas jerawat.


0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Semua Manfaat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates