Tuesday 17 June 2014

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Daun Sirih yang memiliki nama Latin Piper Betle merupakan daun yang sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan, daun ini sering kita jumpai terdapat dalam produk-produk kecantikan dan kesehatan khususnya kesehatan kewanitaan , namun ternyata Daun Sirih juga bisa kita manfaatkan untuk kesehatan, langsung saja mari kita simak Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dibawah ini.

  • Kesehatan Mata  ~ Air rebusan Daun Sirih telah dipercaya dapat digunakan untuk membersihkan mata, sehingga mata kita menjadi sehat.
  • Mengobati Sakit GIGI dan gusi bengkak ~ Caranya mudah, bisa dikunyah secara langsung daun Sirih Hijau secukupnya. Atau juga bisa direbus kemudian setelah dingin digunakan berkumur dengan rebusan daun sirih ini. Sakit gigi dan gusi bengkak, berangsur-angsur akan hilang.
  • Mengatasi Keputihan ~ Daun Sirih Hijau telah dipercaya dan telah menjadi resep leluhur bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Caranya sukup rebus daun sirih beberapa lembar (porsi secukupnya). Bisa diminum atau untuk membasuh Mis V (Daerah Kewanitaan)
  • Menghilangkan Bau Mulut ~ Seperti halnya untuk menjaga kebersihan kewanitaan daun sirih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut cukup dengan secara rutin berkumur dengan rebusan Sirih Hijau, bau mulut tidak sedap pun akan hilang.
  • Mengobati Mimisan ~ Hidung Keluar Darah (mimisan) bisa diobati atau menghentikan darah keluar hanya dengan Daun sirih caranya yaitu , gulung daun Sirih Hijau dan disumpalkan di lobang hidung, cara ini bisa membuat darah yang keluar pun terhenti.
  • Gatal-Gatal Pada Kulit ~ Daun Sirih juga bisa kita manfaatkan sebagai penghilang rasa gatal pada kuli, Caranya balurkan tumbukan daun Sirih Hijau, ke bagian tubuh yang gatal-gatal, niscaya gatalnya jadi reda atau bahkan hilang sama sekali.  
Selain beberapa mamfaat diatas daun sirih juga bisa digunakan sebagai obat Asma, radang tenggorokan, Memperlancar Haid, Demam Berdarah, sariawan, luka bakar, dan juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada ketiak dan juga dapat mengobati penyakit eksim dan penyakit kulit lainnya.

0 comments :

Post a Comment

Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Semua Manfaat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates