Sunday 8 June 2014

Manfaat Asam Folat Bagi Wanita Hamil

Wanita Hamil sangat dianjurkan untuk mendapatkan asupan Asam Folat yang lebih banyak, baik itu dengan cara mengkonsumsi suplemen atau mengkonsumsi bahan makanan penghasil Asam Folat, karena Asam folat adalah vitamin yang diperlukan untuk mencipatkan sel-sel baru dalam tubuh yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi juga perkembangan otak bayi sehingga mampu mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat. Namun bukan hanya wanita hamil saja yang membutuhkan Asam Folat, dari Balita hingga dewasa setiap orang itu membutuhkan asupan Asam Folat, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Manfaat Asam Folat Bagi Kesehatan dan setiap orang itu berbeda beda kebutuhan akan asam folat bagi tubuh mereka sesuai umur dan bagi wanita hamil dan menyusui itu berbeda dari wanita biasa, tubuh tidak menyimpan asam folat yang cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan tubuh. Sehingga perlu adanya asupan tambahan dari makanan atau suplemen, tapi alangkah baiknya jika kita memenuhi asupan Asam Folat dari bahan alami yang telah disediakan alam.




Asam Folat yang dikonsumsi baik sebelum dan selama dalam masa kehamilan dapat membantu mengurangi risiko cacat bayi, seperti masalah saraf  tulang belakang.  Sangat dianjurkan, wanita lebih baik mulai mengonsumsi makanan atau suplemen asam folat segera setelah  merencanakan kehamilan. Untuk wanita, kurang lebih 0,4 mg/hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Asam Folat bagi tubuh, namun saat telah memasuki masa kehamilan Wanita membutuhkan lebih banyak Asam Folat yaitu sekitar 0,6 mg/hari.

Selain dapat diperoleh dari suplemen, Asam Folat juga bisa diperoleh dari beberapa bahan makanan seperti, taoge, bayam, brokoli, dan kacang hijau atau sereal yang telah diperkaya dengan Asam Folat selengkapnya silahkan kunjungi  Bahan Makanan Yang Mengandung Asam Folat

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Semua Manfaat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates