Saturday 7 June 2014

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Alpukat

Kandungan Gizi Buah Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung nutrisi sangat tinggi, dalam buah Alpukat setidaknya memiliki 11 vitamin dan 14 mineral baik dan bermanfaat bagi tubuh kita. Selain itu dalam buah Alpukat juga  mengandung lemak tak jenuh cukup tinggi yang baik bagi tubuh sama halnya lemak yang terkandung dalam minyak zaitun. Lemak ini juga sering digunakan sebagai bahan sabun dan kosmetik.

Tabel dibawah ini menunjukkan kepada anda tentang kandungan gizi apa saja yang terdapat dalam 100 gram buah alpukat
Kandungan Gizi
Jumlah
Protein
0,90 g
Kalori
85,00 kal
Kalsium ( Ca)
10,00 mg
Lemak
6,50 g
Karbohidrat
7,70 g
Zat besi (Fe)
0,90 mg
Fosfor (P)
20,00 mg
Vitamin A
180,00 S.I
Vitamin B1
0,05 mg
Vitamin C
13,00 mg
Serat
1,40 g
Air
84,30 mg
Bagian buah yang dapat dimakan
61,00 %
Dengan Kandungan gizi tersebut, buah alpukat dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Manfaat buah alpukat bagi tubuh

Dibawah ini beberapa manfaat dari buah alpukat ketika anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur setiap hari, baik dimakan secara langsung ataupun dibuat sebagai jus. Langsung saja disimak beberapa manfaat Alpukat  dibawah ini.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung ~ Tingkat homocysteine yang tinggi bisa menaikkan resiko serangan jantung, dan kandungan B6 dan asam folat dalam buah alpukat bisa mengatur kadar homocysteine tersebut, selain itu juga kandungan Glutathione, vitamin E dan lemak tak jenuh membantu memelihara kesehatan tubuh.
  2. Kesehatan Mata ~ Buah alpukat adalah merupakan sumber  makanan yang mengandung carotenoid insulin yang terkenal dapat melindungi dari macular degeneration dan katarak.
  3. Mencegah Bayi Cacat Saat Lahir ~ Sebagai salah satu sumber makan penghasil asam folat alpukat menjadi buah yang banyak dikonsumsi oleh Ibu Hamil karena tingginya jumlah Asam folat yang mencapai 23% jumlah harian Asam folat sangat penting  untuk pencegahan cacat lahir seperti kerusakan saraf.
  4. Manfaat Alpukat Untuk Stroke ~ Hal ini karena tingginya Asam folat dalam buah alpukat yang mampu mengurangi resiko terkena stroke.
  5. Menurunkan Kolesterol ~ Senyawa beta-sitosterol yang terkandung dalam buah alpukat ini terbukti efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
  6. Mengatur Kadar Gula Darah ~ Lemak tak jenuh yang terdapat dalam buah alpukat dipercaya mampu mengembalikan resistensi insulin yang berfungsi dalam memebantu mengatur kadar gula dalam darah. Selain itu juga buah alpukat kaya akan serat larut yang menjaga kadar gula darah tetap stabil. 
  7. Anti Inflamasi ~ Resiko inflamasi dan degeneratif akan berkurang dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin sesuai kebutuhan, karena dalam buah Alpukat mengandung senyawa polyphenols dan flavonoids yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. 
  8. Mengendalikan Tekanan Darah ~ Sebagai buah penghasil Kalium, alpukat dapat mengendalikan tekanan darah menjadi normal kembali. 
  9. Alpukat Untuk Kanker ~ Dalam sebuah penelitian buah alpukat ini ternyata bisa menghambat sel kanker prostat. selain itu juga asam oleat yang terkandung dalam buah alpukat bisa mencegah kanker payudara.
  10. Melawan Radikal Bebas ~ Sebagai Buah penghasil Anti-oksidan jenis glutation yang dipercaya mampu melawan radikal bebas dalam tubuh.
Selain beberapa manfaat Alpukat bagi kesehatan yang telah saya bagikan diatas, masih banyak manfaat lainnya misalkan manfaat Alpukat untuk kecantikan  antara lain ; Mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, sampai menaikkan berat badan dan lain sebagainya.

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Semua Manfaat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates